Photo :Komunikasi IRI

Meningkatkan Pengetahuan : IRI Learning Exchange Program in Brazil

Jakarta – Dengan semangat kolaborasi untuk meningkatkan pemahaman dalam menjaga hutan Tropis, perwakilan negara-negara IRI dari Brasil, Kolombia, Kongo, Indonesia, dan Peru berkumpul di Sao José dos Campos, Brasil, untuk bertukar pikiran dan menyampaikan gagasan-gagasan dan ide-ide tentang keberlangsungan program yang telah berjalan dan akan berjalan di wilayahnya masing-masing, juga menambah wawasan kepada para peserta tentang IRI secara keseluruhan. Mulai dari tanggal 24 hingga 29 April, perwakilan negara-negara IRI yang berbeda berbagi informasi tentang konteks nasional mereka, keadaan hutan tropis, dan tantangan utama yang mereka hadapi.

Mereka juga berdiskusi tentang strategi pelatihan, mobilisasi lapangan, dan komunikasi lainnya untuk memperkuat pekerjaan IRI dalam melindungi hutan tropis. salah satu destinasi kegiatan ini yaitu kunjungan ke Center for Monitoring and Alerts Natural Disaster (CEMADEN) dan ke The national Institute of Space Research.

IRI Indonesia memberikan wawasan tentang situasi yang telah dilakukan IRI Indonesia sebelumnya, menyoroti konteks dan strategi, serta studi kasus seperti konferensi nasional, kamp kepemimpinan pemuda di bidang hutan dan iklim. Program pertukaran ini bertujuan untuk menyelaraskan visi, misi, dan gagasan demi kemajuan tujuan IRI yang sejalan dengan teori perubahan (teory of Change) IRI.

Penulis : Romadhon A

Photo :Komunikasi IRI